Cara-Foto-yang-Bagus-dengan-Kamera-Hp

Inilah Tips dan Cara Foto yang Bagus dengan Kamera Hp

Berikut beberapa tips dan cara foto yang bagus dengan kamera hp sehingga hasil fotomu bisa apik, estetik, dan fotogenic.

Tips dan cara foto yang bagus dengan kamera hp menjadi salah satu skill yang harus kamu ketahui bahkan kuasai ketika ingin mengambil foto yang bagus dan estetik. Pasalnya, memiliki kamera handphone yang baik saja tidak cukup untuk menghasilkan foto yang estetik. Butuh tips dan cara yang sesuai sehingga foto yang dihasilkan bisa mengisi feed sosial mediamu dengan elegan dan estetik.

Selain itu, jika kamu ingin menjadi fotografer profesional hanya dengan menggunakan kamera hp, maka kamu wajib membaca tips dan cara yang akan dibahas di artikel ini. Simak pembahasan lengkapnya hingga akhir artikel!

Tips dan Cara Foto yang Bagus dengan Kamera Hp

Berikut beberapa tips atau cara sederhana yang bisa kamu lakukan dengan mudah sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus meskipun hanya diambil dari kamera handphone.

  1. Atur Fokus dan Pencahayaan

Sebagian besar handphone sudah memiliki fitur untuk mengatur pencahayaan dan fokus secara otomatis. Namun, terkadang jika objek terlalu banyak, kamu harus mengatur fokus dan pencahayaan secara manual dengan cara mengetap layar pada objek yang akan difokuskan. Pastikan ketika akan mengambil foto, objek foto tidak blur sehingga hasilnya tajam.

  1. Pilih Objek Foto yang Menarik

Penataan atau pemilihan objek foto menjadi unsur utama dalam keberhasilan sebuah foto. Hal ini berhubungan dengan skill kamu untuk memilih objek yang akan difoto. Skill ini biasa disebut dengan kepekaan visual seorang fotografer. Skill ini bisa dilatih dengan cara memperbanyak berlatih atau mengambil foto. Pilih atau buatlah objek foto semenarik mungkin sehingga hasil foto akan estetik.

  1. Memilih Angle yang Sesuai

Angle atau pengambilan gambar menjadi salah satu aspek yang paling penting jika ingin menghasilkan foto yang estetik. Pengambilan angle yang salah bisa merusak keseluruhan hasil foto. Salah satu teknik pengambilan gambar yang saat ini banyak digunakan oleh fotografer adalah teknik perspective photography. Teknik ini memungkinkan sesuatu yang tampak tidak mungkin menjadi mungkin di dalam sebuah foto.

  1. Mengurangi Penggunaan Flash

Salah satu cara foto yang bagus dengan kamera hp adalah dengan mengurangi penggunaan flash kamera. Fitur yang satu ini memang masih disediakan bahkan untuk seri handphone terbaru. Namun, sebetulnya penggunaan flash yang tidak tepat bisa merusak kualitas hasil jepretan. Biasanya flash digunakan ketika akan mengambil gambar di tempat yang gelap atau kurang cahaya. Namun, saat ini sudah banyak seri handphone yang dilengkapi dengan fitur “mode malam” sehingga tetap bisa mengambil gambar dengan jelas meskipun kekurangan cahaya.

  1. Menggunakan Tripod

Tips dan cara foto yang bagus dengan kamera hp yang terakhir adalah gunakan tripod. Tripod merupakan alat eksternal yang biasa digunakan oleh fotografer sehingga kamera tetap stabil dan bebas dari guncangan. Ketika kamera stabil, hasil foto akan semakin berkualitas. Biasanya tripod terdiri dari minimal tiga kaki atau lebih tergantung dengan jenisnya. Dengan menggunakan tripod juga bisa memaksimalkan hasil foto karena kamu fokus pada pencahayaan dan titik fokus kamera.

Kesimpulan

Beberapa Tips dan cara foto yang bagus dengan kamera hp yang sudah dibahas di artikel ini bisa kamu praktekkan untuk menghasilkan foto yang estetik. Skill mengambil foto yang baik bisa diasah dengan cara berlatih dengan tekun dan terus menerus. Selain itu, foto yang estetik juga akan semakin mudah diperoleh ketika kamu menggunakan kamera handphone yang memiliki kualitas terbaik.

HP-Kamera-Bagus-Dibawah-2-Juta Previous post 5 Rekomendasi HP Kamera Bagus Dibawah 2 Juta 
Game-Terbaik-2024 Next post Daftar 10 Game Terbaik 2024 dan Paling Laris Sepanjang Masa