motor-termahal-di-dunia

Deretan Motor Termahal di Dunia, Seharga Rumah Sekomplek

Ada beberapa motor termahal di dunia yang memiliki harga selangit. Bahkan ada unit yang mencapai harga ratusan miliar.

Motor termahal di dunia ternyata bukan besutan pabrikan populer. Sebut saja Harley Davidson, BMW Motorrad, dan beberapa brand tenar lainnya ternyata masih belum cukup ‘sultan’ untuk dikategorikan sebagai yang termahal di dunia. Lantas, apa saja kriteria agar sebuah motor bisa masuk di kelas termahal di dunia?

Deretan Motor Paling Mahal Di Dunia

  1. Ducati macchia Nera – Rp. 3.6 M

    Menunggangi motor yang satu ini adalah definisi ‘menaiki’ rumah. Motor berdarah Italia ini memang tidak bersaing dari sisi kecepatan. Harganya bisa melambung begitu tinggi karena ia dibuat dari bahan titanium dan serat karbon di semua bagiannya. Aplikasi bahan-bahan ‘mahal’ tersebut membuatnya hanya memiliki bobot kurang dari 150 kg saja.

    Hal lainnya yang membuatnya begitu mahal dan juga langka adalah karena desainnya dibuat oleh Aldo Drudi. Fans permotoran masti tahu kapasitas Drudi Performance dalam hal mendesain hal-hal berbau roda dua.

    1. Ecosse FE Ti XX Titanium Series – Rp. 4.8 M

    Daftar motor termahal di dunia berikutnya diisi oleh motor yang dirilis tahun 2007. Meski sudah cukup berumur, motor ini masih memiliki pesona tersendiri bagi penggemar motor sangar. Ia menggendong mesin berkapasitas 2,400 cc yang keseluruhannya diciptakan dari bahan aluminium. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga hingga 228 tenaga kuda.

    Selain bertenaga, nuansa mewah juga bisa dilihat lewat balutan kulit berkualitas tinggi pada joknya. Bukan sembarangan, jok tersebut adalah kreasi Virtuoso Berluti. Siapa dia? Perajin kulit ternama pastinya. Motor ini pun memiliki knalpot yang dilapisi keramik untuk menahan panas akibat kinerja mesin supernya.

    1. Dodge Tomahawk – Rp. 8.9 M

    Di urutan ke-tiga, harganya mulai tidak wajar untuk sebuah motor, bukan? Namun begitu, motor yang satu ini sangat ikonik. Diperkenalkan tahun 2003, motor ini mengombinasikan tampilan berotot, dengan ban ganda di depan dan belakang. Jadi, sepintas memang terlihat seperti mobil kecil. Tapi, ini adalah salah satu motor termahal di dunia.

    Hanya butuh waktu 2,5 detik saja untuk Tomahawk melesat dari 0 hingga 100 km/jam. Di atas kertas, motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 600 km/jam. Namun, tidak ada satu orang pun yang cukup berani untuk memastikan kebenaran angka tersebut. Evel Knievel sang legendaris mungkin satu-satunya yang berani. Tapi, dia sudah lama pensiun dari dunia atraksi motor ekstrim.

    1. AJS Porcupine – Rp. 113 M

    Motor yang satu ini menjadi motor termahal di dunia lantaran sejarahnya. Motor ini lahir tahun 1949, dan hanya memiliki 3 saudara lainnya. Salah satunya berhasil memenangkan kejuaraan dunia balap motor di tahun yang sama. Mengusung mesin 500 CC, teknologi DOHC dua silinder dengan suspensi Teledraulic khusus balap. Tidak ada yang spesial memang dari spesifikasi teknisnya.

    Saat ini, motor yang memenangkan balapan tersebut ‘mejeng’ di Museum Nasional Sepeda Motor Coventry. Ia masih menunggu pembeli yang cukup gila untuk meminangnya di harga yang sangat fantastis.

    1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter – Rp. 178 M

    Dan inilah dia motor yang paling mahal yang pernah ada hingga saat ini. Memiliki tampilan futuristik, hanya menonjolkan otot mesin dan rangka saja. Sasisnya yang terpampang terbuka terbuat dari satu keping baja yang diolah untuk menjadi sasis utuh. Tak heran jika desainnya diamini oleh banyak ahli sebagai yang terbaik.

    Hebatnya lagi, motor ini legal untuk dikendarai di jalanan. Sebab, ia menggunakan mesin yang cukup ramah. Hanya mengusung mesin 1.200 CC V-Twin dengan kecepatan tertinggi hingga 305 km/h.

    Kesimpulan

    Setidaknya ada 5 motor yang diketahui memiliki harga sangat tinggi. Motor-motor tersebut memiliki banyak kelebihan yang membuatnya menjadi motor termahal di dunia. Adakah salah satunya yang menjadi motor impian Anda?

    Yandex-Indonesia Previous post Membahas Keberadaan Yandex Indonesia
    Sepeda-Termahal-di-Dunia Next post Sepeda Termahal di Dunia Dari Tahun ke Tahun