Sepeda-Termahal-di-Dunia

Sepeda Termahal di Dunia Dari Tahun ke Tahun

Ketahui fakta menarik dari sepeda termahal di dunia dari tahun sebelumnya sampai sekarang karena desainnya yang unik dan bahkan bahan – bahan yang dipakai tidaklah murah. 

Ada berbagai merek sepeda termahal di dunia mau itu dari luar negeri ataupun dalam negeri. Sepeda merupakan alat transportasi dan juga sebuah benda seni yang nilainya cukup tinggi, setiap bagian sepeda pasti di lengkapi dengan bahan tidak murah seperti besi, tempat duduk sepeda, ban, merek pembuatannya, elemen elemen yang dipakai dan warnanya (tergantung trend di setiap tahun).

Nama nama Sepeda Termahal di Penjuru Seluruh Dunia

Ada beberapa sepeda termahal di dunia dengan desainnya yang berkelas, bahan yang eksklusif dan merek atau brand yang dipakai, sebagai berikut:

  • Butterfly Trek Madone

Nama sepeda ini dan dirancang oleh Damien Hirst, sepeda ini sangat terkenal karena di desain dengan bentuk kupu-kupu asli yang sudah disusun secara detail di setiap sisinya. Sepeda ini dikenal dengan gaya dan bentuk yang mewah/glamor, dan juga memiliki harga yang fantastis dengan harga USD 500.000 sekitaran Rp 7,5 miliar. 

  • Aurumania Gold Bike Crystal Edition

Sepeda ini beda dari yang lain, sepeda ini yang terbuat dari emas dengan 24 karat di seluruh bagian sepedanya. Tidak hanya dihiasi oleh emas saja tetapi juga dihiasi oleh 600 kristal Swarovski disetiap sisinya. Sepeda ini dibuat dari Skandinavia yang hanya dijual beberapa saja, dengan harga yang cukup mahal yaitu USD 103.700 sekitar Rp 1,5 miliar.

  • Trek Yoshitomo Nara Speed Concept

Sepeda ini yang berkolaborasi dengan orang jepang yang bekerja sebagai seniman yang bernama Yoshitomo Nara, sepeda ini dirancang mulai dari mendesain melukis dengan warna yang cerah dan hidup. Dengan harga yang mahal USD 200.000 sekitaran Rp 3 miliar.

  • Phantom by Bugatti

Sepeda yang dirancang dan didesain oleh pembuatan mobil mewah yaitu merek Bugatti. Dengan bahan – bahan yang sangat mahal, merek sepeda ini dengan harga $39.000 sekitaran Rp 6 miliar.

  • KGS Bikes Aeos

Sepeda ini dibuat dan dirancang khusus untuk pemilik brand tersebut. Sepeda ini juga termasuk sepeda termahal di dunia dengan harga $39.000 sekitaran Rp 6 miliar.

  • 24k Gold Men’s Racing Bike

Sepeda ini juga beda dari sepeda lainnya, yang di lapisi seluruh bagian sepeda dengan emas 24 karat mau itu dari setang sepedanya, roda hingga di bagian besinya. Sepeda ini sangat unik dengan desain yang luar biasa terutama bagian tempat duduk sepeda yang terbuat dari kulit berkualitas dan juga diberikan sedikit berlian di area tersebut, dengan harga USD 393.000 sekitaran Rp 5,8 miliar.

  • KAWs: Trek Madone

Sepeda ini juga dirancang dengan bahan dan elemen yang mahal. Sepeda ini pernah dipakai oleh Lance Armstrong dengan begitu sepeda langsung terkenal di penjuru seluruh dunia, karena sepeda ini memiliki kenyaman, gaya yang mewah dan elegan untuk dikendaraikan dengan harga USD 160.000 sekitaran Rp 2,4 miliar.

  • Trek Madone 7: Diamond

Sepeda ini juga hampir sama dengan di lapisin oleh emas kuning, emas putih 24 karat diseluruh bagian sepeda dan juga di lapisin oleh tujuh berlian yang diletak di pegangan sepeda. Dengan harga USD 75.000 sekitaran Rp 1,1 miliar.

  • Chrome Hearts X Cervelo

Sepeda ini tidak terlalu mahal seperti sepeda pada umumnya, sepeda ini terbuat dari elemen dan bahan yang cukup mahal juga seperti tempat duduk yang terbuat dari kulit yang berkualitas dan memiliki warna hitam yang gelap. Dengan harga USD 60.000 sekitaran Rp 900 juta.

Kesimpulan 

Ini adalah beberapa sepeda termahal di dunia dari tahun sebelumnya hingga tahun sekarang, memiliki harga yang sangat fantastis/sangat mahal dan bervariasi. Tergantung dengan bahan apa yang dipakai, elemen yang dipakai, siapa saja yang mendesain, merek atau brand dari mana dan pembuatannya sangat terbatas.

motor-termahal-di-dunia Previous post Deretan Motor Termahal di Dunia, Seharga Rumah Sekomplek
Komunikasi-Verbal Next post Mengenal Apa Itu Komunikasi Verbal di Era Digitalisasi