lembur-pancawati

Keelokan Lembur Pancawati, Ini Berbagai Keindahannya!

Sudah tahu mengenai lembur pancawati? Villa yang elok dan indah bisa menjadi pilihan untuk healing sejenak dari kesibukan.

Penatnya kesibukan dan kerja di kota besar bisa membuat siapa saja menjadi stress. Tak heran apabila orang-orang di kota lebih tertarik untuk menikmati liburan di desa. Kini telah hadir banyak desa wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Lembur Pancawati.

Informasi

Lembur Pancawati merupakan sebuah desa wisata yang bertemakan adat Sunda. Disana, pengunjung yang datang bisa menikmati sejuknya alam pedesaan yang belum tercemar oleh polusi. Alam yang hijau siap menanti siapa saja yang datang berkunjung ke desa wisata ini.

Sebagai desa wisata, ada banyak fasilitas yang bisa pengunjung nikmati. Mulai dari pemandangan rumah-rumah sederhana berbahan kayu dan ijuk, panorama alam yang asri, hingga berbagai spot loka karya yang bisa menambah khazanah lokal Indonesia.

Fasilitas

Meskipun bernama tempat wisata, namun fasilita yang tersedia di tempat ini tak main-main. Bagi pengunjung yang datang rombongan, terdapat ruang aula serta teater yang bisa dikunjungi. Tak perlu khawatir, keduanya memiliki kapasitas yang besar dan bisa menampung hingga 100 orang.

Bagi yang suka berolahraga, ada pula kolam renang dan fasilitas olahraga yang tersedia. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sendiri ataupun berkelompok. Bahkan terdapat pula taman bermain untuk anak-anak berupa play ground dan rumah pohon.

Karena merupakan tempat wisata, sayang rasanya apabila tempat ini tak memiliki lahan-lahan khusus untuk eksplorasi pengunjung. Tapi tak perlu khawatir, pihak pengelola sudah menyiapkan trek untuk jalan-jalan, sungai yang bisa diakses dengan mudah, serta air terjun setinggi 4 meter dari cadas.

Kegiatan

Di desa wisata Lembur Pancawati ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung, diantaranya adalah:

Ekowisata

Program ekowisata merupakan program unggulan yang tempat ini miliki. Di tempat ini, pengunjung yang datang bisa menikmati alam di tempat yang sudah di konservasi dengan baik. Bahkan pengunjung juga bisa melihat bagaimana perekonomian serta sosial budaya di area desa secara alami.

Bermain

Mengajak keluarga ke tempat ini bisa jadi aktivitas seru karena bisa bermain sekaligus tamasya. Anak-anak bisa bermain sekaligus menambah pengetahuan di bagian loka karya. Ketika tiba waktunya istirahat, pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan serta makanan yang disediakan.

Outbond

Adanya fasilitas olahraga dan lapangan yang luas bisa menjadikan tempat ini sebagai sarana berkumpul untuk melakukan outbond. Desa wisata Lembur Pancawati bisa dimanfaatkan sebagai ruang untuk gathering, outbond perusahaan, hingga melakukan character building.

Memancing

Bagi yang ingin bersantai saja di tempat wisata ini, tersedia tempat pemancingan yang bisa digunakan untuk melepas penat sejenak. Tak hanya untuk anak-anak, tempat pemancingan ini juga bia digunakan sebagai sarana olah gerak motorik anak-anak dengan panduan orang tua.

Akses Wisata

Masalah akses tentu menjadi hal yang harus dipertimbangkan saat memilih tempat wisata untuk keluarga atau perusahaan. Namun tak perlu khawatir jika ingin ke desa wsata ini, sebab aksesnya sudah mudah dan bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Baik truk, bis, ataupun mobil bisa lewat dengan leluasa di wilayah Bogor, Jawa Barat ini. Jarak tempuhnya dari kota besar juga tak begitu jauh, sehingga tempat ini bisa menjadi lokasi yang ideal untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga, teman, atau rekan perusahaan.

Kesimpulan

Informasi mengenai desa wisata Lembur Pancawati ini semoga bisa membantu pembaca, terutama yang ingin kesana dalam waktu dekat. Apabila datang dengan jumlah rombongan yang besar, ada baiknya melakukan reservasi dulu.

kode-mortal-kombat-ps2 Previous post Kumpulan Kode Mortal Kombat PS2 Terlengkap Tahun 2024
cara-kerja-british-propolis Next post Inilah Cara Kerja British Propolis, Herbal Alami yang Menyehatkan!