cara-kerja-british-propolis

Inilah Cara Kerja British Propolis, Herbal Alami yang Menyehatkan!

Memahami cara kerja british propolis memang membuat banyak orang penasaran, apalagi karena manfaatnya yang besar untuk tubuh. simak disini!

Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan lewat berbagai cara, salah satunya dengan mengonsumsi british propolis. Memangnya bagaimana cara kerja british propolis dan pemakaiannya yang benar? Agar tak salah dalam mengkonsumsinya, simak penjelasannya berikut ini!

Informasi

Bagi yang belum tahu, british propolis merupakan propolis yang dibawa langsung dari negar Inggris. Karena manfaat yang dimiliki, ia sering digunakan untuk pengobatan herbal maupun suplemen. Alasan mengapa ia banyak digunakan adalah kandungan manfaatnya yang besar bagi tubuh.

Karena lebah di Inggris hidup dalam berbagai medan dan cuaca, maka madu yang dihasilkan pun jadi lebih baik dari lebah yang tinggi di iklim tropis. Kandungan dari propolis asal Inggris ini bisa di konsumsi dalam bentuk alami dari alamnya atau dicampur dengan bahan lain.

Waktu Terbaik

Sebenarnya cara kerja british propolis serupa dengan obat herbal pada umumnya, yakni bisa dikonsumsi kapan saja. Namun untuk mendapatkan manfaat terbaik, propolis sebaiknya dikonsumsi dengan air hangat dan diminum secara rutin.

Waktu yang disarankan untuk mengonsumsi obat herbal ini adalah di pagi, siang dam malam hari. sebaiknya dikonsumsi ketika perut kosong, sehingga manfaatnya bisa langsung terserap oleh tubuh. Manfaatnya hanya bisa didapatkan ketika mengonsumsinya secara rutin, jadi pastikan meminumnya setiap hari.

Cara Kerja

Lalu bagaimana cara bekerja obat herbal ini saat sudah terserap ke dalam tubuh? Ternyata kandungannya akan mencegah adanya kerusakan pada sel tubuh dan protein. Bukan itu saja, propolis juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga tubuh tak mudah terserang penyakit.

Perbaikan sel sel di dalam tubuh juga bisa dilakukan dengan kandungan propolis. Konsumsi secara rutin akan membuat sel sel tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup, sehingga regerenasi dapat dilakukan secara optimal.

Manfaat

Cara kerja british propolis ini tentunya efektif untuk mencegah berbagai penyakit. Dengan konsumsi yang dilakukan secara teratur, maka berbagai luka dan penyakit bisa sembuh. Diantaranya gangguan penyakit lambung, baik magh ataupun asam lambung yang gampang naik.

Bahkan kandungan yang ada di dalam obat herbal ini bisa menyembuhkan luka lebih cepat, sebab bisa membantu regerenasi sel denga baik. Berbagai luka yang bisa sembuh berkat mengonsumsi british propolis adalah luka bakar, luka borok, hingga luka herpes.

Apakah Aman?

Banyak yang bertanya-tanya, apakah propolish aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Apalagi disarankan untuk dikonsumsi setiap hari, apakah akan aman untuk sistem pencernaan dan tubuh. Jawabannya aman-aman saja, khususnya jika dikonsumsi sesuai petunjuk yang tertera dalam produk tersebut.

Namun untuk pengguna yang memiliki penyakit khusus atau memiliki alergi, sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsinya. Dikhawatirkan setelah dikonsumsi, tubuh mengalami reaksi alergi yang bisa menurunkan kondisi tubuh.

Efek Samping

Cara kerja british propolis yang alami seharusnya tak memberikan efek samping pada tubuh. Namun untuk mereka yang memiliki kondisi khusus, biasanya akan mengalami alergi, khususnya mereka yang punya alergi produk atau bahan dari lebah.

Apabila dikonsumsi secara berlebihan dan tidak sesuai aturan, bisa jadi akan ada masalah di bagian kardiovaskular tubuh. Oleh karena itu, pengguna propolis disarankan untuk tidak menambah dosis sembarangan tanpa anjuran dari dokter atau ahli kesehatan.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai cara kerja british propolis dan bagaimana cara pemakaiannya dengan benar. Meskipun merupakan suplemen, hindari mengonsumsi produk herbal seperti ini secara berlebihan jika tak ingin sakit. 

lembur-pancawati Previous post Keelokan Lembur Pancawati, Ini Berbagai Keindahannya!
WIBU Next post Wibu: Simak Pengertian dan Tanda-Tanda yang Mudah Untuk Dikenali