WIBU

Wibu: Simak Pengertian dan Tanda-Tanda yang Mudah Untuk Dikenali

Kenali tanda-tanda wibu agar dapat mendeteksi lebih mudah saat orang terdekat terjangkit trend anime dari Jepang yang cenderung berlebihan.

Wibu merupakan salah satu istilah yang tergolong baru dan cukup populer akhir-akhir ini, terutama di kalangan anak-anak muda. Kata-kata ini semakin hits sejak budaya anime yang berasal dari Jepang menyebar ke seluruh dunia.

Mengenal Sekilas Tentang Wibu

Wibu adalah julukan kepada orang Indonesia atau luar Jepang yang sangat menggemari segala hal yang berhubungan dengan Jepang. Anehnya, kesukaannya ini sudah diluar batas dan sangat berlebihan.

Berbeda lagi artinya sekarang setelah sering digunakan dalam percakapan di medsos karena cenderung berkonotasi negatif dan ejekan.  Karena pada akhirnya mengarah kepada orang yang merasa paling memahami mengenai budaya Jepang melebihi penduduk asli.

Tanda-tanda Seseorang Menjadi Wibu 

Setelah memahami pengertiannya, pastinya mulai mengerti bukan siapa saja yang dapat dikategorikan sebagai wibu tersebut. Agar tidak menjadi rancu, maka dapat memahami ciri-ciri bahwa seseorang adalah wibu dengan melihat pertanda berikut ini:

Merasa Budaya Jepang Paling Bagus

Tanda-tanda yang paling mudah dikenali adalah ketika seseorang merasa bahwa budaya jepang merupakan budaya yang paling baik di dunia. Sehingga yang lainnya seperti tidak ada, dan tidak berniat melirik sedikitpun meskipun budaya negeri sendiri.

Meskipun memang budaya Jepang sangat Keren dengan segala hal termasuk pendidikan dan seninya. Namun, biasanya seseorang akan sangat menjunjung budaya sendiri juga selain memuja budaya asing yang berasal dari luar.

Mencintai Budaya Pop Jepang

Salah satu budaya Jepang yang dengan cepat nemyebar ke seluruh dunia adalah anime dan manga yang merupakan seni menggambar, tepatnya komik. Budaya ini memang sangat menarik dan tidak membosankan, dengan sejumlah cerita maupun visual yang menawan.

Tampilan Media Sosial

Seseorang juga dapat diketahui kalau ia adalah seorang Wibu saat melihat medsosnya. Nama akunnya menggunakan huruf kanji, kemudian profilnya juga anime kesukaannya bahkan semua postingannya berisi anime atau manga.

Saking terlalu Jepangnya tersebut, tidak ada jejak bahwa akun-akun tersebut berasal dari Indonesia atau negara lain. Bahkan semua orang yang melihatnya di medsos akan mengira bahwa akun tersebut berasal dari negeri sakura tersebut. 

Memiliki Pacar Imajinasi

Pada umumnya para wibu ini juga mempunyai pacar imajinasi yang berupa tokoh anime ataupun game. Pacar imajinatif yang berupa tokoh fiksi ini biasanya dijuluki dengan husbando yang seakan-akan memang menjadi pasangan nyata. Namun sebagian besar lainnya menjulukinya sebagai waifu.

Dapat dikatakan bahwa perilaku dalam menjalin cinta dengan tokoh anime ini sendiri layaknya orang yang berhubungan dengan manusia sesungguhnya. Bagi orang normal tampak seperti kelainan jiwa karena berpacaran dengan gambar yang tidak nyata.

Tidak heran kalau perilaku seperti ini sangat mengganggu kenyamanan orang-orang sekitar ataupun yang terdekat. Karena pada kenyataannya cukup meresahkan akibat ketidak laziman dalam berperilaku dengan pasangan tokoh kartun.

Selalu Menyisipkan Kata Jepang

Akibat terlalu mencintai budaya negeri matahari terbit ini, sehingga seseorang akan mberusaha keras untuk mempelajari bahasanya. Meskipun belum terlalu bisa, namu akan selalu memasukkan kata-kata dalam bahasa Jepang dalam setiap percakapannya.

Tidak peduli apakah orang yang diajak bicara tersebut mengeti atau tidak dengan apapun yang dikatakannya. Namun, tidak akan peduli yang penting semakin banyak kata-kata dalam bahasa Jepang maka akan merasa semakin keren dan mirip dengna orang Jepang.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa ciri-ciri wibu yang dapat dikenali dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari. Mencintai sesuatu memang baik, namun sebaiknya tidak berlebihan agar tidak menimbulkan hal-hal yang menyimpang.

cara-kerja-british-propolis Previous post Inilah Cara Kerja British Propolis, Herbal Alami yang Menyehatkan!
Situs-AI-Gambar Next post 5 Rekomendasi Situs AI Gambar yang Jelas dan Gratis 2024