sambal-jempol

Mengenal Sambal Jempol, Saus Sambal Terbaik Indonesia

Mengenal sambal jempol, produk lokal Indonesia yang sudah eksis sejak tahun 70-an. Produk sambal yang tak lekang oleh zaman dan terus menemani keluarga Indonesia.

Produk Sambal Jempol adalah produk sambal pilihan keluarga Indonesia. Makan bila tidak ditemani sambal rasanya kurang lengkap, begitulah yang sering terdengar.

Saat ini, sambal dengan cap jempolnya ini memang kurang kencang promosinya. Sehingga yang mengetahui produk Sambal Cap Jempol adalah orang dulu.Produk sambal yang dikenal pemuda–pemudi sekarang adalah produk yang sering keluar di medsos atau tv.

Tentang Sambal Jempol

Orang pasti berpikir bahwa ini merupakan produk sambal baru karena jarang terdengar. Bila dibandingkan dengan produk sambal lain di pasaran pun, sambal ini terlihat lebih tradisional dan terkesan tertinggal. Kenyataannya sambal ini justru sudah ada sejak 1974 dan bukan bisnis sambal baru.

Perusahaan utama dari produk sambal ini berlokasi di Jakarta. Hingga saat ini sudah banyak produk sambal yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Hampir 30 tahun sudah sambal ini menemani keluarga Indonesia.

Kepercayaan akan kualitas yang masyarakat berikan kepada Sambal Jempol begitu luar biasa sehingga produk sambal jadul ini berhasil bertahan. Cita rasa yang khas membuat masyarakat tak bisa berpaling ke produk sambal baru dan tetap memilih Sambal Cap Jempol.

Produk dari Sambal Cap Jempol

Dengan usia perusahaan yang sudah terbilang tua, sudah pasti Sambal Cap Jempol ini memiliki banyak variasi pilihan produk. Jumlah variasi produk ini untuk memberikan kesempatan bagi pelanggan menikmati berbagai rasa yang berbeda.

Selain itu, variasi rasa juga sangat penting untuk mencocokkan dengan makanan yang ingin disantap dengan sambal ini. Berikut ini adalah beberapa variasi produk dari Sambal Cap Jempol.

Sambal Jempol Asli

Ini adalah produk sambal utama atau andalan dari Sambal Cap Jempol. Sambal ini relatif cocok untuk semua makanan baik itu untuk menyantap mie instan, gorengan, atau makanan-makanan lainnya. 

Varian Sambal Asli hadir dalam berbagai ukuran. Konsumen bisa memilih ukuran 140 ml yang paling kecil, 320 ml, hingga ukuran yang paling besar 600 ml. Ada pula kemasan sachet yang lebih praktis dan instan untuk dibawa bepergian.

Sambal Jempol Vegetarian

Ini merupakan salah satu kelebihan dari Sambal Cap Jempol. Sambal Jempol menyediakan varian produk vegetarian bagi pelanggan yang tidak mengonsumsi bawang putih.

Rasa sambalnya tak kalah nikmat dengan sambal asli atau varian lain yang menggunakan bawang putih. Sambal ini tersedia hanya satu ukuran saja, yaitu satuan di botol 320 ml.

Sambal Jempol Pedas Manis

Sambal Cap Jempol juga menyediakan pilihan sambal yang punya rasa dominan pedas dan manis. Varian rasa pedas manis di Sambal Jempol cocok sekali untuk pelanggan yang kurang suka dengan cita rasa asing di saus sambal. Berbeda dengan sambal asli, varian ini tersedia hanya di kemasan 320 ml saja.  

Sambal Jempol Seafood

Terakhir, ada varian sambal seafood. Sesuai namanya Sambal Cap Jempol yang satu ini secara khusus untuk makanan laut atau seafood. Sambal seafood memiliki rasa asam yang menonjol bila dibandingkan dengan Sambal Cap Jempol yang lainnya.

Varian ini juga menggunakan bawang putih yang relatif lebih banyak daripada varian lainnya.  Sambal seafood berkebalikan sambal vegetarian yang tak menggunakan bawang putih sama sekali. Sama seperti varian sebelumnya, sambal seafood hanya tersedia ukuran botol 320 ml.

Kesimpulan

Menarik sekali bukan ulasan tentang Sambal Jempol ini? Produk sambal yang sudah menemani keluarga Indonesia sejak 1974 ini terus eksis dan bersaing dengan produk-produk sambal modern yang terus bermunculan.

ciri-perut-buncit Previous post 7 Ciri Perut Buncit pada Pria beserta Langkah Mengantisipasinya
Cara-Ngecas-HP-yang-Benar-Supaya-Baterai-Awet Next post Cara Ngecas HP yang Benar Supaya Baterai Awet? Ini Dia!